Rabu, 13 Januari 2010

Arti Sebuah Kegagalan

Banyak orang bilang bahwa kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Saya masih sangat ingat bahwa dosen Analisis Algoritma saya yang bernama Pak Yasri pernah berkata bahwa "Kalau kita gagal dalam apapun jangan sekali-kali menyalahkan orang lain, tapi salahkanlah diri sendiri dan mencoba lagi sampai kita berhasil". Sejak saat itu saya merasa sadar diri bahwa saya sering menyalahkan orang lain karena kegagalan saya. Terutama pada saat kerja kelompok, terasa sekali bahwa saya sering menyalahkan orang lain. Dan saya bertekad mulai saat ini tidak akan pernah menyalahkan orang lain karena kegagalan saya...
Terus semangat dalam menjalani hidup karena itu adalah potensi anak muda.
Percayalah bahwa Allah SWT menciptakan umat manusia untuk sukses dunia akhirat, dan seimbangkan antara kepentingan dunia dan akhirat. Jangan selalu mengurusi urusan dunia karena akhiratlah tempat sebenarnya dan tempat berlabuh yang paling akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar